MenuBar

Wednesday, June 15, 2016

Planet ke-9 ditemukan, Apakah Benar!!!



Planet ke-9 ditemukan, Apakah Benar!!! – Belum lama ini Para astronom Amerika memiliki bukti kuat tentang ditemukannya  planet ke-9 dalam sistem tata surya kita yang mengorbit sangat jauh, bahkan melebihi planet kerdil Pluto. Namun Tim dari Institut Teknologi California (Caltech) belum dapat mengkonfirmasi planet baru ini dikarenakan melakukan pengamatan langsung. Yang lebih hebatnya lagi dikatakan diduga planet ini memiliki massa 10 kali lebih berat dari Bumi. 


Jika Jarak Neptunus ke matahari sekitar 4,5 miliar km. Dikatakan bahwa planet ke-9 ini mengorbit 20 kali lebih jauh. planet ini juga berada di lintasan sangat elips, membutuhkan waktu 10.000 dan 20.000 tahun untuk mengelilingi matahari.


Lalu Di mana mencari planet kesembilan?
Enam benda yang dikenal merupakan planet paling jauh dalam sistem surya dengan orbit eksklusif di luar Neptunus semuanya misterius berbaris dalam satu arah.

Mengapa? Brown dan Batygin berpendapat semua ini dikarenakan adanya planet besar yang tidak sejajar dengan benda-benda ini.

Dapatkah teleskop menemukan planet ini? Mungkinkah bukti yang sudah tercantum dalam data pengamatan namun tak seorang pun mengakuinya? Pencarian tengah berlangsung.

No comments:

Post a Comment