MenuBar

Sunday, June 12, 2016

Apa Jadinya Kalau Air Tidak Ada di Hidup (Kehidupan) Kita???

Apa Jadinya Kalau Air Tidak Ada di Hidup (Kehidupan) Kita??? - Semua makhluk hidup di bumi membutuhkan Air, begitupun kita manusia sangat membutuhkan air untuk keperluan sehari-hari, dari mulai untuk menghilangkan rasa haus, mencuci pakaian, sampai untuk hal-hal kecil lainnya. bahkan hewan dan tumbuhan pun tidak terlepas dari pentingnya air. maka dari itu air adalah sumber kehidupan semua makhluk... 


Namun walau tau air adalah sumber kehidupan kita, kenapa masih banyak yang selalu mengotori air kita dengan membuang sampah ke sungai-sungai, bahkan banyak yg lebih kejam dengan membuang limbah pabrik ke sungai yg bisa sangat mencemarkan air menjadi tidak bisa digunakan  lagi... kita sebagai makhluk bumi yg paling cerdas bukannya lebih pintar memanfaatkan air tersebut dengan maksimal, malah sering merusak air yang semakin berlanjut alam pun akan rusak dengan sendirinya karna air yg mereka minum sudah tercemar dengan zat-zat kimia. jika alam sudah sudah marah, kita manusia tidak akan bisa berbuat apa-apa lagi... maka, akankah kita akan selalu mencemarkan air yang menjadi sumber kehidupan kita??? hanya sahabat kuring yang bisa menjawabnya dengan pemikiran masing-masing..

Selain sebagai sumber kehidupan air juga bisa mengakibatkan malapetaka dan bencana, seperti peristiwa tsunami yang lalu di aceh, dan beberapa daerah bahkan negara lainnya, yang mengakibatkan hancurnya sebagian atau mungkin smua daerah yag terkena musibah lalu. bahkan pada zaman dahulu pun pernah diceritakan banjir yg sangat besar yang menghancurkan semua daerah beserta kaumnya, seperti yg pernah diceritakan di kisahnya nabi Nuh AS.

Inilah beberapa fakta pentingnya air bagi kehidupan kita:
  •  Kita akan mati  jika kita kekurangan air, karna manusia 80% tubuhnya terdiri dari air.
  • Air sebagai media untuk mengantarkan vitamin dan mineral  ke seluruh sel dan organ tubuh.
  • Air putih terbukti dapat memperlambat tumbuhnya penyakit berbahasa seperti kanker, batu ginjal dan hati.
  •  Air yang bersih dan sehat dapat ikut membantu mengobati penyakit jantung, penyakit kulit, usus, rematik, dll.
  • Air yang dipanaskan juga terbukti ikut membantu pengobatan stroke..
  •  Dan yang paling penting air yang dipakai ketika mandi terbukti dapat menghilangkan bau badan..
mari mulai dari sekarang kita lebih menghargai betapa pentingnya air dalam kehidupan kita, bukan hanya bisa merusaknya saja..

No comments:

Post a Comment